Alasan Kenapa Pernikahan Yang Di Jodohkan Sering Gagal


Di era yang serba modern sekarang ini, masih ada sebagian masyarakan yang melakukak perjodohan kepada anaknya, tak terkecuali melakukan pernikahan dengan di jodohkan layaknya jaman siti nurbaya. Mereka menganggap cinta itu datang karena terbiasa, tetapi pada kenyataannya tidak sedikit orang yang melakukakn pernikahan dengan perjodohan ini sering kali gagal. Seperti yang dilansir oleh boldsky.com beberapa faktor yang membuat pernikahan yang di jodohkan kerap gagal, yakni sebagai berikut.

1. Belum Menghabiskan Waktu Yang Lama Bersama

Sebelum melaju ke suatu hubungan yang lebih serius termasuk pernikahan, alangkah baiknya satu sama lain sering menghabiskan waktu bersama entah itu jalan-jalan maupun dalam hal yang lainnya, supaya satu sama lain saling mengenal.

2. Belum mengetahui keinginan Satu Sama Lain

Itulah pentingnya menghabiskan waktu yang lama bersama supaya kita mengetahui keinginan pasangan kita, sedangkan kalau perjodohan kebanyakan tidak mengalami masa- masa itu sehingga ketika menikah malu untuk mengungkapkan apa yang di inginkan satu sama lain.

3. Tidak Mengetahui Kesenangan Pasangan

Pada intinya setiap hubungan itu pasti ada tahap-tahap yang harus di lalui, dari mulai berkenalan, terus ke tahap PDKT, baru ketunangan, setelah itu menikah. Tujuannya supaya satu sama lain mengetahui apa kesukaan dari pasangan kita. Sedangkan dalam perjodohan tidak melewati tahap-tahap seperti itu, langsung nikah aja, makanya kebanyakan pernikahan yang dijodohkan sering gagal.

4. Kurangnya Komunikasi

Dalam suatu hubungan hal yang paling penting harus dilakukan oleh semua pasangan yakni komunikasi, malahan ada yang bilang kunci hubungan yang langgeng itu adalah komunikasi. Karena dengan kurangnya komunikasi sering memicu terjadinya pertengkaran.

5. Masa Lalu Pasangan

Masa lalu memang hanya sebuah kenangan, akan tetapi alangkah baiknya sebelum kita menikah terlebih dahulu kita mengetahui dengan paseh masa lalu dari masing-masing pasangan supaya tidak ada rasa cemburu satu sama lain. Hal ini yang kerap terjadi dalam suatu perjodohan.

Alasan Kenapa Pernikahan Yang Di Jodohkan Sering Gagal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ali rahman

0 komentar:

Posting Komentar