Sebetulnya Sama Gak Sih Perasaan Jatuh Cinta Dengan Mencintai

Ketika mendengan kata Jatuh cinta pastinya setiap orang mengalaminya entah itu remaja maupun orang dewasa, akan tetapi tidak semuanya bisa merasakan cinta yang sejati, yakni dimana kita selalu memprioritaskan orang yang kita cintai dengan cara rela berkorban dalam bentuk apapun supaya orang yang kita cintai merasa bahagia.



Kebanyakan orang gak menyadari dengan perasaanya itu, apakanh mereka hanya sekedar jatuh cinta biasa atau memang benar-benar tulus mencintainya sepenuh hatinya. Berikut ini ada 5 perbedaan antara jatuh cinta dan mencintai seperti yang terlansir di elitedaily.com. Simak ulasannya berikut ini!

1. Anda menginginkan dia menjadi belahan hidupnya

Jatuh cinta: Ketika anda sedang jatuh cinta, maka anda akan sangat-sangat menginginkan dia menjadi pasangan anda atau menjadi bagian dari hidup anda. Bahkan menghalalkan dengan cara apapun yang penting si dia jatuh kepelukan anda, sebetulnya masalah seperti itu menggambarkan kalau anda egois karena hanya untuk kesenangan anda belaka tanpa memperdulikan perasaan si dia.

Mencintai: Berbeda halnya dengan orang yang jatuh cinta, kalau anda benar-benar mencintai si dia sepenuh hati, maka anda akan merasa bahagia ketika si dia bahagia. Walaupun kebahagiaannya tidak bersama anda melainkan dengan kekasihnya.

2. Tingkat emosi

Jatuh cinta: Saat orang sedang falling in love maka tingkat emosinya dengan sendirinya menjadi tinggi, karena anda sangat ingin memilikinya dan gak mau kehilangannya. Dan juga akan merasa resah saat anda tidak disampingnya.

Mencintai: Sedangkan kalau perasaan yang benar-benar mencintai tidak hanya sekedar emosi tetapi sudah menyangkut pikiran. Maka ketika anda sedang mencitai seseorang anda akan memikirkan sidia secara positif dan selalu mendoakan untuk kebahagiaanya.

3. Tujuan atau komitmen

Jatuh cinta: Pada saat perasaan jatuh cinta melanda diri anda, maka anda selalu ingin bersama sidia setiap hari dan juga pasti anda meminta kepastian hubungan dengan serius.

Mencintai: Kalau mencintai sepenuh hati, maka anda akan selalu memikirkan hal-hal yang dapat mempertahankan hubungan supaya lebih erat lagi dari sebelumnya. Tak hanya sekedar berada disamping dia setiap saat.

4. Tentang perhatian

Jatuh cinta: Anda merasa kalau anda begitu sangat perhatian terhadap si dia, walaupun pada kenyataannya apa yang anda lakukan belum ada apa-apanya.

Mencintai: Berbeda halnya ketika anda mencintai seseorang, maka anda akan melakukan sesuatu demi dia tanpa ada dipikiran anda sebelumnya.

5. Berhenti atau pantang menyerah

Jatuh cinta: Perasaan jatuh cinta ini sifatnya hanya sebentar atau  perasaan emosi belaka, maka akan datang suatu waktu ketika anda sudah tidak mencintainya lagi.

Mencintai: Akan tetapi perasaan mencintai dengan tulus, tidak ada rasa bosan atau pun berhenti untuk mencintainya dalam waktu tertentu. Walaupun anda merasa sakit  ketika sidia jalan dengan pasangannya.

Maka dari itu, koreksi diri masing-masing mulai sekarang apakan kita benar-benar mencintai pasangan kita dengan tullus ataukah hanya sekedar jatuh cinta biasa.

Sebetulnya Sama Gak Sih Perasaan Jatuh Cinta Dengan Mencintai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ali rahman

0 komentar:

Posting Komentar