Biografi Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook

Mungkin anda saat ini telah memiliki account facebook kan?namun tidak tahu siapa yang mendirikan facebook tersebut. Nah kali ini kami akan mengulas tentang pendiri facebook ini. Facebook didirikan pada tahun 2004 yang menjadi sebuah aplikasi jejaring social terbaik. Dimana ini telah banyak yang memiliki account dari berbagai Negara. Orang yang pertama mendirikan facebook ini adalah Mark Zuckerberg,yang merupakan seorang pemprogram computer dan pengusaha internet. Biografi Mark Zuckerberg, pendiri facebbok.

Namun sebelumnya, Mark Zuckerberg ini tidak sengaja membuat aplikasi facebook sebagai cobaan untuk memperjelas dalam menciptakan aplikasi yang dilakukan bersama temannya. Lalu siapa teman Mark Zuckerberg ini yang membantu dalam membuat aplikasi facebook?mereka adalah Chris Hughes, Dustin Moskovitz dan Eduardo Saverin. Pada saat ini mereka masih menggelar status kuliah Mahasiswa di Universitas Harvard. Sekian tahun lamanya, dengan perkembangan aplikasi yang dibuat oleh Mark Zuckerberg dan teman-temannya, maka ini terpilih menjadi yang terbaik di Person of theYear versi majalah time.

Mark Zuckerberg lahir pada tahun 1984 di White Plains, New York anak dari pasangan Karen, seorang psikiater, dan Edward Zuckerberg, seorang dokter gigi. Dan memiliki tiga saudara perempuan yaitu Randi, Donna, dan Arielle. Mark Zuckerberg dibesarkan di Dobbs Ferry, New York, sebagai seorang ateis. Semasa kuliahnya ia mendapat nilai yang paling tinggi dari mata pelajaran klasika dan mendapat banyak hadiah dalam bidang sains (matematika, astronomi, dan fisika) dan ilmu klasik. Pada saat itu, nama Mark Zuckerberg bertemu dengan Priscilla Chan dalam acara pesta di saudaranya.

Di profil Facebook Zuckerberg, ia mengatakan tertarik dengan "keterbukaan, dan menciptakan sesuatu yang bisa membantu orang-orang terhubung dan berbagi segala hal.  Pada tanggal 19 Mei tahun 2012, kemudian Zuckerberg menikah dengan Priscilla Chan yang berlangsung di halaman belakang Zuckerberg. Dengan situasi inilah, Zuckerberg berinisiatif untuk mengembangkan sistem jejaring tersebut. Mula-mula Zuckerberg mengembangkan sistem ini dan memberi nama Facebook sebagai tempat mengembangkan proyek Facebook. Dengan sikap yang sangat optimis, Zuckerberg dan kawan-kawannya memilih untuk meninggalkan kuliah dan berfokus pada proyek Facebook tersebut.

Biografi Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lis zanah

0 komentar:

Poskan Komentar