Cara Agar Cepat Tidur di Malam Hari

Tidur di malam hari merupakan salah satu kepentingan bagi kita untuk beristirahat lebih banyak agar pada saat aktivitas di siang hari tidak akan merasakan rasa ngantuk yang berlebihan. Keuntungan tidur di malam hari tentunya sangat bermanfaat bagi kita supaya kondisi badan akan tetap feat, pikiran menjadi tenang, dan segala aktivitas akan terjangkau dengan ide-ide yang cemerlang tanpa ada sedikit keraguan dalam menghadapi semua rintangan yang telah ada pada saat itu.


Sebagian orang biasanya tidur di malam hari akan lelap ketika pada siang hari-nya itu penuh kerja keras sehingga rasa cape akan terasa. Namun, ada juga orang yang merasa kurang tidur di malam hari karena adanya gangguan seperti kebiasaan tidur di siang hari, rasa sakit pegal badan yang tak kunjung sembuh atau bahkan ada juga dengan kebiasaan begadang di malam hari. Jika anda sering terjadi dengan kurang tidur di malam hari dikarenakan kebiasaan tidur terlalu malam, maka anda bisa mengikuti dengan cara agar cepat tidur di malam hari, sebagai berikut :

1. Hindari tidur di siang hari
Tidur di siang hari memang boleh-boleh saja, tetapi jangan terlalu berlebihan, supaya pada saat anda akan tidur di malam hari kondisi badan menjadi tidak ngantuk. Hal itu, hindari tidur siang hari yang berlebihan agar tidur di malam hari menjadi cepat dan lenyap.
2. Mengkonsumsi makanan pada waktu maghrib atau isya
Mengkonsumsi makan nasi pada waktu maghrib atau isya, bisa memulihkan kondisi badan akan cepat kenyang. Sehingga rasa ngantuk dapat lebih cepat pada waktu tertentu, biasanya dengan perkiraan jam 8 malam kondisi mata akan cepat ngantuk.
3. Tidak menonton TV terlalu malam
Jika anda sering menonton TV di malam hari, apalagi dengan adanya film yang ramai biasanya anda akan terlalu ke asyikan menonton film tersebut, sehingga akan terjadi tidur terlalu malam. Maka dari itu hindari menonton TV terlalu malam supaya rasa ngantuk akan lebih cepat.
4. Mematikan lampu pada saat tidur
Sebagian orang yang suka mematikan lampu pada saat tidur, pastinya akan lebih mudah tidur dengan cepat. Karena ketika lampu di matikan suasana menjadi tenang dan tidak ada gangguan yang mengakibatkan rasa lelah.

Cara Agar Cepat Tidur di Malam Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lis zanah

0 komentar:

Poskan Komentar