Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh atau LDR

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh atau LDR - LDR atau hubungan jarak jauh adalah sebuah ikatan yang menjalin dua insan yang dijalani oleh jarak yang terpisah. Kadang memang karena jarak yang memisahkan tersebut membuat banyak pasangan saling curiga dan akhirnya kandas. Ada lagi yang selalu skeptis dan akhirnya memilih mundur untuk mencari orang terdekat saja. Disana mungkin hanya segelintir orang saja yang mampu bertahan dengan kekuatan cinta dan saling percaya yang sangat kuat dan akhirnya sampai ke pelaminan.


Kuncinya memang saling percaya yang dapat membuat hubungan jarak jauh dapat bertahan. Ini adalah masalah yang sering muncul, ya saling curiga dan mencurigai. Selain dengan kepercayaan, ada beberapa tips lain yang dapat anda coba apabila anda sedang mejalani LDR atau hubungan jarak jauh.

Karena jarak yang memisahkan sudah tentu harus ada aturan-aturan tertentu yang harus disepakati bersama. Ini dilakukan untuk menghindari perselisihan, masalah atau kesalah pahaman di kemudian hari. Berikut diantaranya :

Harus Bisa Mengotnrol Kecemburuan
Cemburu adalah hal yang biasa bagi mereka para pelaku hubungan jarak jauh. Anda harus bisa mengontrol rasa cemburu anda. Jangan terlalu sering, sewajarnya saja. Terlalu sering cemburu hanya akan memancing hal-hal yang berujuang pada pertengkaran.

Sesekali sedaikan waktu khusus berdua
Sesekali luangkan waktu untuk bertemu dengannya, sebulan sekali, dua bulan sekali atau secara rutin anda harus bisa meluangkan waktu khusus untuk bisa bertemu dengan dia. Apabila sangat tidak memungkinkan berikan dia pengertian yang baik. Hal-hal seperti berlibur bareng, nonton film, jalan dan hal-hal lain akan memperkuat rasa cinta anda berdua.

Komunikasi sesering mungkin
Karena anda memang berada oleh jarak yang memisahkan maka komunikasi yang tak boleh putus adalah kuncinya. Jangan terlalu lama menghilang karena itu akan membuat semuanya berantakan. Komunikasi harus selalu dipelihara dengan baik.

Membicarakan masa depan
Berbicara masa depan hubungan anda akan memperkuar visi dan misi anda kedepannya. Namun jangan terlalu sering juga karena akan membosankan.

Berikan surprise
Berikan persembahan hadiah-hadiah kecil buat dia, kirimkan dia surat, bunga, atau pun lain-lain

Anda tak perlu khawatir apabila anda menjalani hubungan jarak jauh. Dengan tips diatas semoga hubungan anda langgeng hingga sampai ke pelaminan.

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh atau LDR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Balqish Al Hidayati

0 komentar:

Posting Komentar