Gunung Ciremai Akan Dijual ke AS senilai Rp 60 Triliun?

Gunung Ciremai Akan Dijual ke AS senilai Rp 60 Triliun? - Sebuah kabar beredar bahwa Gunung Ciremai yang terletak di Jawa Barat bakal di jual ke perusahaan asal Amerika Serikat, Chevron. Isu dijualnya Gunung Ciremai ini muncul secara berantai melalui pesan berantai yang dikirim di jejaring sosial baik melalui BBM, Facebook serta Twitter.

Salah satu pengamat energi Kurtubi berpendapat bahwa Gunung Ciremai memang memiliki potensi cadangan mingak atau gas (migas) serta geotermal yang cukup kaya. Ini seharusnya menjadi sebuah harta karun bagi negeri kita. Namun untuk jumlahnya beliau tidak bisa memastikan.

"Sudah, cadangan pastinya ngebor dulu. Tapi menurut perkiraan saya cadangannya 500 juta barel setara minyak, ini perkiraan saya saja. Untuk kepastiannya ya dibor," sahutnya saat ditanyakan tentang berapa jumlah cadangan minyak yang ada di gunung ciremai seperti yang dilansir dari Okezone.

Namun untuk masalah nominal 60 Triliun rupiah yang merupakan banderol dari Gunung Ciremai, dirinya menyangsikan. Karena untuk mengetahui harga harus dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai potensi cadangannya.

Sampai saat ini berita tentang 'Gunung Ciremai dijual Rp60 triliun’ masih cukup ramai di jejaring sosial dan nampaknya membuat gerah sebagian pecinta alam. Di Twitter, ajakan untuk menyelamatkan gunung cermai pun digalangkan, dengan hastag #saveciremai saat ini masih banyak orang yang berdatangan.

Gunung Ciremai Akan Dijual ke AS senilai Rp 60 Triliun? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Balqish Al Hidayati

0 komentar:

Poskan Komentar