Karena Sambaran Petir, Masjid di Indramayu Runtuh

EmbunSyurga.Com - Menuju ke Indramayu, Jawa Barat sebuah bangunan masjid harus runtuh setelah tersambar sebuah petir. Petir yang datang saat hujan besar tersebut rupa-rupanya tak menghiraukan apa yang ada disekelilingnya, yaitu masjid yang terletak di kawasan Pondok Pesantren Al Ishlah di Indramayu.

Kejadian tersebut bermula saat sedang terjadi hujan deras disertai petir di malam hari. Menurut penuturan dari Bahrudin Sueb, Humas Pondok Pesantren Al Ishlah mengatakan bahwa petir yang menggelegar di angkasa tersebut menyambar masjid hingga runtuh. Akitifas santri jadi terganggu karena reruntuhan masjid tersebut.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun akibat musibah ini, bangunan masjid harus porak peranda menyisahkan reruntuhan. Sejumlah tiang penyangga dipasang dimasjid untuk berjaga-jaga dan menopang masjid supaya tidak ambruk rata dengan tanah. Sejumlah dinding pun jebol dan bagian atap masjid jadi berantakan.

Santri-santri yang ada di sekitar masjid terlihat membersihkan puing-puing reruntuhan masjid yang dibangun sebagai bantuan dari Palestina tersebut. Untuk beribadah, santri harus menggunakan ruangan pesantren sebagai pengganti masjid yang runtuh dan belum diperbaiki.

Karena Sambaran Petir, Masjid di Indramayu Runtuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Balqish Al Hidayati

0 komentar:

Posting Komentar