Inilah Foto-foto Akibat Meletusnya Gunung Kelud

Inilah Foto-foto Akibat Meletusnya Gunung Kelud - Letusan Gunung Kelud yang terjadi pada hari Kamis malam (13/2) yang mengakibatkan kawasan sekitar Gunung Kelud termasuk Kota Madiun dan Blitar, dan beberapa kota bahkan hingga ke kota Solo (Surakarta) yang jaraknya cukup jauh yakni sekitar 200 Km. Letusan gunung tersebut membawa material vulkanik dan juga pasir yang membumbung mencemarkan lingkungan dan menjadikan polusi.

Di kota Madiun abu vulkanik tersebar hampir ke seluruh penjuru kota. Kepulan abu vulkanik membumbung tinggi di langit-langit. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menghimbau agar masyarakat setempat tetap berada di radius aman atau jarak 20 kilometer dari puncak gunung Kelud.

Di Kota Solo bahkan terjadi hujan abu yang membuat jarak pandang mata hanya berjarak sekitar 5 meter saja dan tentu saja ini sangat menggangu lalu lintas kota. Sekolah-sekolah pun terpaksa di liburkan dkarenakan karena abu vulkanik yang mengepul. Siswa dan murid memakai masker atau penutup hidung dan mulut untuk menghindari polusi abu.

Berikut adalah beberapa foto-foto yang terjadi akibat meletusnya gunung kelud.






 


Demikian tadi beberapa Foto-foto Akibat Meletusnya Gunung Kelud.

Inilah Foto-foto Akibat Meletusnya Gunung Kelud Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Balqish Al Hidayati

0 komentar:

Posting Komentar