Hihhh.. Ada Belatung Bersarang di Telinga Wanita Ini

Sakit telinga tak boleh dianggap remeh, seperti wanita yang satu ini. Menderita sakit telinga dan setelah diperiksakan ke dokter ternyata bersarang sebuah belatung di dalam gendang telinganya. Hihhh.. Mengerikan bukan??

 
Dikutip dari Merdeka.com seorang wanita usia 48 tahun menderita rasa sakit di dalam telinganya. Selama 24 jam lamanya, dia sangat tidak nyaman dengan keadaannya tersebut dan akhirnya memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis THT di salah satu rumah sakit Pelayanan Tiga di Taipei.

Dokter memeriksa telinga pasien dan menyingkirkan alat bantu dengar yang menempel di telinga. Di bagian telinga sebelah kiri dokter menemukan bahwa telah ada bercak darah.Dokter mencurigai ada suatu hal di dalam telinga pasien.

Setelah diteliti lebih lanjut, benar saja. Dokter akhirnya menemukan larva lalat yang telah berubah menjadi ulat dan bersarang di sana. Dia tidak merasakan apa-apa sebab tertutup oleh alat bantu dengar. Karena keberadaan alat bantu dengar tersebut larva lalat semakin betah berada di sana karena kondisi yang hangat sehingga larva tersebut tumbuh di dalam telinga. Larva tersebut berasal dari lalat yang memang sering berada di daerah tropis.

Setelah dikeluarkan pasien merasa baikan dan kondisi sakitnya berkurang. Nah pelajaran yang dapat kita petik adalah selalu jaga kebersihan lingkungan. Lingkungan yang kotor tentu akan menjadi sarang lalat dan dapat membawa kemana saja bibit-bibit penyakit maupun larva yang telah berubah menjadi ular seperti kasus yang ada pada wanita tersebut.

Hihhh.. Ada Belatung Bersarang di Telinga Wanita Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Balqish Al Hidayati

0 komentar:

Posting Komentar