Heboh, Air Sungai di Bontang Berubah Warna Menjadi Merah

Heboh, Air Sungai di Bontang Berubah Warna Menjadi Merah - Sebuah fenomena langka yang terjadi bagi masyarakat Bonang di Kalimantan Timur cukup meresahkan warga sekitar. Air Sungai yang tiba-tiba berubah warna menjadi merah membuat sebagian masyarakat khawatir bahwa air yang berubah menjadi merah tersebut adalah pertanda akan datangnya sebuah bencana. Air warna merah seperti darah ini memang cukup langka. Tak hayal karena kejadian tersebut kabar meluas dan menyebar hingga ke seluruh media sosial di internet.


Sungai yang terletak di Kelurahan Berbas Tengah menuju Tanjung Laut ini terjadi pada hari Selasa (11/2). Beberapa pihak menduga bahwa warna merah tersebut adalah akibat dari pembuangan limbah cat yang ada di sekitar lokasi tempat mengalirnya sungai.

Kepolisian Bontang sendiri sedang mengiyakan bahwa memang ada oknum tertentu yang secara tidak bertanggung jawab mencemari sungai dengan air limbah. Tapi untuk memastikan kebenarannya pihak kepolisian sedang berusaha mencari keterangan lebih lanjut bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup.

Belum diketahui pula apakah kandungan zat warna merah yang ada di sungai tersebut berbahaya atau tidaknya.

Namun beberapa pihak menduga bahwa fenomena ini merupakan murni fenomena alam lantaran warna merah yang tidak merata. Seperti yang kita ketahui kalau itu air limbah yang dibuang dalam jumlah banyak warnanya pasti rata namun ini berbeda karena beberapa bagian tertentu tidak berwarna merah.

Hal ini masih perlu dilakukan penyelidikan dan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan kebenarannya.

Heboh, Air Sungai di Bontang Berubah Warna Menjadi Merah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Balqish Al Hidayati

0 komentar:

Posting Komentar