Masa Indah KKN Kelompok 10 UNSUB

Pertemuan singkat tempo sebulan lamanya. Ku bertatap, bertemu dengan wajah-wajah asing yang tak pernah dikenal sebelumnya. Muncul rasa canggung dalam diri, namun mencoba tuk beranikan diri. Berjabat tangan dan ayunkan lidah lantas mengatakan salam. Salam kenal, awal berjumpa, bertanya nama. menyebutkan nama, memperkenalkan nama.

Sehari, dua hari, tiga hari berlalu. Kita bercengkeramah, mengenal satu sama lain. Berbagi pengalaman, mencurahkan hati, bercanda tawa dan menghibur diri. Kadang muncul rasa bosan dalam hati, ingin segera melalui masa-masa ini. "Akhhh, kegiatan macam apa ini menghabiskan waktu saja. Sungguh malas disini, tak betah rasanya."

Seminggu, dua minggu berlalu. Kita akhirnya saling mengenal, bertegur sapa, mengundang canda dan tertawa bersama. Sungguh moment itu sungguh bahagianya. Walau kadang muncul rasa bosan ingin pulang, jenuh berada di sana tapi kangen ketika pulang ke rumah. Aduhhh, sindrom macam apa ini, hwahahahahaha..

Teringat saat ketika sore hari menunggu waktu berbuka. Menyiapkan makanan, membeli minuman, pergi ke warung demi lahapnya berbuka puasa. Lantunan Adzan pun berkumandang, semua ceria dengan semangat penuh suka cita. Semua lahap dengan jamuan makan masing-masing. Itu moment-moment indah saat makan bersama, masih ingatkah kau kawan? :)

Diskusi acara tentang kegiatan esok hari. Seperti biasa, kuterdiam seribu kata. Hahaha. Sudah terlanjur menjadi orang diam. Tak tahu kenapa ku jadi malas berbicara. Anda tahu kenapa? Karena sebenarnya ku sungguh tak mengerti jalannya sandiwara. Hahaha.

Menjelang malam setelah ibadah shalat taraweh. Tuan Agam, mister Widi, mas Topan, kang Padli sudah siap dengan kartu reminya. Pertarungan segera dimulai. Beradu taktik, memutar otak, menyerang dengan posisi tangan kanan, pertahanan dijaga ketat oleh tangan kiri. Kartu pun dilempar, bruakkk. Tuan Agam menang lagi sementara mas Widi masih belum menyerah walau hasil akhirnya selalu kalah. haha.

"Tidur.yuu tidur sudah malam nihh." Seperti biasa daku dan si pakar rubik Mr. Romi Pamungkas mengasingkan diri di kamar sebelah. Ngobrol tak penting kesana kemari. Seperti biasa, kang padli selalu hadir menghampiri, dengan kocaknya membuat geli perut si Yanti. haha.

Walau kadang pertikaian terjadi antara Tuan Widi dengan Nyonya Ai. Beradu argumen dan opini tentang piring kotor dapur siapa yang mengurusi. Seperti biasa Pak Ketu Ujang menjadi penengah, membuat kacau pertikaian mereka. Panass.panass.panass. Pertikaian semakin sengit dan tegang, mimik muka Tuan Widi semakin menjadi. Sepertinya dia terlihat seriuss. Owhhh..... entah kenapa sema malah tertawa terkaku-kaku. Pak Ketu Ujang yang selalu tertawa,tertawa dan tertawa. Sepertinya sih dia selalu tertawa, dimana pun berada kapan pun berada. haha.

Aduhh sepertinya kontrakan Pak Oman sudah kaya rumah sendiri ya sobat. Dan menjelang berakhirnya kegiatan KKN, nyonya Ai selalu sibuk dengan kegiatannya. Membuka netbook, membuat dokumen dan selalu sibuk dengan kegiatan. Pagi hari sudah siap beraktifitas, berberes kontrakan, membersihkan sampah, menyapu kontrakan. Sementara Rini dan Yanti masih ngelay di tempat tidurnya. Wakakakakak. :v

Dan Pak Ketu Ujang sepertinya sudah mogok dengan kegiatan. Formalitas KKN sudah diikrarkan lewat mulutnya. Aduhh, dia menderita penyakit kronis, membuatnya susah bergerak bebas berjalan. Membuatnya sangat jarang nibrung dalam kegiatan. Dan akhirnya Nyonya Ai pun penasaran dengan penyakit Pak Ketu. hahaha.

Hari-hari berlalu tak terasa tinggal beberapa lagi kegiatan ini berakhir. Hahhhhh, lega rasanya. Kang Padli biasa segera berjumpa kembali dengan anak isterinya. Pak Ketu Ujang bisa segera berjumpa kabogoh, Nyonya Ai bisa kencan lagi, dan Mr. Romi bisa menikmati masa jomblonya. haha (Sorry rom).

Hari perpisahan pun tiba, semuanya sibuk mempersiapkan acara. Berbenah tempat, menyiapkan jamuan, dan menyusun acara. Alhamdulilah, semuanya berjalan mulus. Warga desa Sukamelang tak merasa terganggu dengan ulah kelompok kita. Alhamdulilah keeseokan harinya beres.beres dan semua selamat sampai rumah Alhamdulilah.

Ini ceritaku, mana ceritamu? :)

Me, Wawan Setiawan

Masa Indah KKN Kelompok 10 UNSUB Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Balqish Al Hidayati

0 komentar:

Poskan Komentar