Kata Sabar dan Ikhlas Menghadapi Cobaan

Dalam hidup ini berbagai masalah dan cobaan kadang datang silih berganti memberikan bumbu kehidupan dan untuk menguji seberapa besar iman kita kepadaNya. Namun betapa pun besarnya itu cobaan, pasti akan ada jalan keluar. Karena sesungguhnya Allah tidak akan memberi cobaan melampaui kemampuan hanbaNya. Tetaplah selalu berpikir positif serta mencari jalan keluarnya.

Kata Sabar dan Ikhlas Menghadapi Cobaan
Jika cobaan itu membuat anda sedih maka  menangislah sejenak, tapi anda tidak boleh terlarut terlalu dalam menangisi hal tersebut. Segeralah bangkit dan lihatlah seisi dunia ini. Semuanya pasti mendukung setiap langkah dan usaha-usaha anda. Dan berikut ini adalah beberapa Kata Sabar dan Ikhlas Menghadapi Cobaan :

"Cobaan dalam hidup seharusnya dapat memperkuat jiwa bukan melemahkan. Dengan cobaan hidup itulah kita diberi kesempatan untuk dinaikan derajatnya. Seperti layaknya anak SD yang sedang ujian. Allah tidak akan meberikan soal SMP untuk anak SD dan apabila lulus mereka akan naik kelas. Seperti itulah hidup kita."

"Jangan pernah katakan, 'Wahai Allah cobaan ini Begitu Besar, tapi katakan Wahai Cobaan Allah itu Maha Besar'. Karena akan ada Allah yang selalu memberikan anda tenaga upaya."

"Selalu ada hikmah di setiap masalah hidup yang kita hadapi. Tetaplah optimis dan tawakal."

"saat kita bersenang-senang, mungkin kita tidak akan sadar bahwa saat itu adalah ujian dariNya, apakah kita mampu mengendalikan diri atau tidak. dan saat kita kesusahan, akan lebih mudah untuk menyadari kalau kita sedang diuji."

"Allah yang menciptakan masalah dan Dia pula lah yang menciptakan jalan keluar. Jangan pernah berhenti memohon dan bermunajat kepadaNya. Hanya dengan pertolonganNya lah semua masalah bisa dengan mudah anda lewati."

"Masalah dalam hidup merupakan bumbu kehidupan yang memberikan warna-warni perjalanan hidup ini. Kita tidak akan bisa merasakan nikmatnya kebahagiaan tanpa terlebih dulu merasakan pahitnya kesedihan."

"Setiap masalah yang datang silih berganti pasti akan selalu ada jalan keluar yang mengiringinya. Cobalah pahami perasaan oranglain yang selalu memberikan cintanya pada kita. Ini akan lebih baik daripada mencoba memperlihatkan ego kita didepannya."

Nah itulah tadi beberapa Kata Sabar dan Ikhlas Menghadapi Cobaan. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semuanya.

Kata Sabar dan Ikhlas Menghadapi Cobaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Balqish Al Hidayati

0 komentar:

Poskan Komentar