Sedekah Membuat kita Kaya

Sedekah Membuat kita Kaya - Sudah berapa seringkah anda bersedekah, berapa biasanya anda bersedekah? Hayo, hehe.
Tulisan ini sengaja saya buat setelah beberapa waktu lalu baru saja menemukan dan membaca sebuah buku yang sangat luar biasa dari seorang pakar otak kanan, Ippho Santosa dalam bukunya 7 Keajaiban Rezeki serta Percepatan rezeki dalam 40 hari dengan otak kanan.

Buku tersebut mengupas sangat jauh tentang keutamaan dari bersedekah secara agamis maupun teoritis. Saya gak akan terlalu jauh membahas buku tersebut, lebih baik ya anda beli saja lah yah supaya melihat sendiri bagaimana isi bukunya. Hehe.

Kali ini saya akan menceritakan tentang sebuah kisah dari Sahabat nabi Utsman bin Affan yang terkenal dengan kedermawanannya, jika anda bersedekah 3-5 % dari kekayaan makan Utsman berani sampai 100 %. Wahh, abis donk kalo gitu, nanti jatuh miskin? Ternyata Utsman sama sekali tidak berkurang hartanya malah bertambah loh sob. Lho kok bisa? Ya bisa lah itulah yang disebut "Bisnis dengan Allah". Bisnis yang tak akan pernah rugi.

Alkisah, Utsman bin Affan sedang dalam perjalanan membawa barang-barang berharga dalam tas nya. Salah satu dari barang-barang itu ditawar oleh seseorang. "Wahai Utsman aku ingin membeli barangmu itu sudikah kau menjualnya?". Sahabat Nabi tersebut menggelengkan kepalanya. "Kalau begitu saya akan membeli 2x lipat dari harga yang kau beli", Utsman masih saja enggan menjualnya. Sampai kemudian ada seseorang yang lain yang bersedia membeli barang Utsman tersebut. "Saya bersedia membelinya dengan harga 10x lipat". Namun Utsman masih saja menolak untuk dijual. Kemudian seseorang lain lagi menawarnya sampai 20x lipat, Utsman masih tetap pada penderiannya enggal menjual barang tersebut. Saking inginnya orang lain mempunyai barang tersebut bahkan sampai 50x lipat, namun Utsman tetap saja menolak.

Salah seorang sahabat kemudian bertanya kepada Utsman, "Wahai Utsman kenapa kau enggan menjual barang tersebut padahal mereka rela membeli sampai berkali-kali lipat. Kemudian Utsman menjawab,

"Saya akan menjualnya kepada yang bahkan lebih memberikan uang 100 bahkan 700x lipat. Dia Adalah Allah, aku akan menyedekahkan barang ini"

Utsman bin Affan memang terkenal sebagai salah satu sahabat nabi yang berani sedekah sampai 100%. Namun apakah hartanya berkurang? Ternyata salah. Sekarang Utsman memiliki hektaran tanah dan ladang yang apabila di rupiahkan mencapai ratusan milyar bahkan triliunan.


So, terbukti sedekah itu Mengayakan.

Konon, pada tahun ketika kejayaannya dimana ia menjadi orang terkaya dunia selama beberapa tahun beliau sudah tidak memperdulikan lagi posisi tersebut. Alih-alih mengumpulkan harta lebih banyak Bill Gates dan Istrinya Melinda Gates membuat sebuah Foundation yang bertujuan untuk mengembalikan kembali uang yang ada kepada masyarakat. Tahukah anda, Bill & Melinda Foundation tersebut telah mengeluarkan Milyar bahkan trilliun dollar untuk membantu membiayai sekolah, sarana dan prasarana, dan membantu meringankan penderitaan orang miskin di seluruh dunia. Luar biasa.

Sekarang, kekayaannya bukan berkurang malah masih belum terkalahkan.

Sedekah Membuat kita Kaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Balqish Al Hidayati

0 komentar:

Poskan Komentar