Kumpulan Puisi Cinta Romantis Kahlil Gibran

Kumpulan Puisi Cinta Romantis Kahlil Gibran - Kahlil Gibran adalah salah saorang puitis atau barangkali sang pujangga yang terkenal akan kata-kata cinta romantisnya. Jika anda berkunjung ke salah satu toko buku seperti Gramedia mungkin anda akan menemukan banyak sekali tumpukan koleksi buku hasil karya orang yang satu ini. Kebanyakan adalah buku-buku prosa dan puisi.

Ia adalah seorang pria kelahiran Lebanon-Amerika Serikat. Selain penyair, Kahlil juga seorang pelukis, filsuf, dan pakar teologi. Namanya semakin dikenal di tanah air berkat karya-karyanya yang legendaris dan menyentuh hati banyak pemuda-pemudi di negeri kita. Salah satu karya terkenalnya adalah The Prophet.

Ia meninggal di New York city, USA pada usianya yang ke-48 tahun. Beberapa karya puisi dan prosa yang dibuat oleh Kahlil Gibran memiliki makna yang cukup mendalam. Kata-kata mutiara tentang cinta selalu membuat orang lain terkagum.

Berikut akan kami bahas beberapa Kumpulan Puisi Cinta Romantis karya Kahlil Gibran yang tentunya menjadi sebuah semangat baru bagi para pemuda-pemudi yang sedang di bakar membara oleh api cinta. Lets cekidot puisinya :

"Cinta yang sebenarnya adalah ketika engkau menitikan air mata namun kau masih perduli terhadapnya"
"Adalah ketika dia tidak memperdulikanmu namun kamu masih menunggu dengan setia"
"Adalah ketika dia mencintai orang lain dan kamu turut berbahagia dengan kebahagiaan yang ia dapatkan"

"Mungkin akan tiba saat dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang, bukan karena dia berhenti mencintai kita, melainkan kita yang menyadari bahwa dia akan lebih bahagia apabila kita melepas dan membiarkannya bahagia dengan orang lain"

"Kadangkala, orang yang paling mencintaimu adalah orang yang tak pernah mengatakan cinta kepadamu, karena ia takut engkau berpaling darinya dan membuat jarak pembatas. Jika suatu saat nanti ia pergi meninggalkanmu, kau akan menyadari betapa dia adalah cinta yang tak kau sadari"

"Ketika kita menemukan sebuah keunikan seseorang yang sejalan dengan kita dan kemudian kita bergabung dengannya dengan keanehan itu, itulah yang dinamakan Cinta"

"Apabila cinta tidak berhasil, bebaskan dirimu. Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas lagi"
"Ingatlah bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya, tapi ketika cinta itu mati kamu TIDAK perlu mati bersamanya…"

Demikian beberapa  Kumpulan Puisi Cinta Romantis Kahlil Gibran. Semoga bermanfaat untuk anda semua.

Kumpulan Puisi Cinta Romantis Kahlil Gibran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Balqish Al Hidayati

0 komentar:

Poskan Komentar