Kekuatan Kata-kata bagi Kehidupan

Kekuatan Kata-kata bagi Kehidupan - Kata-kata memiliki sebuah kekuatan yang begitu luar biasa bagi hidup. Dengan kata-kata seseorang bisa semangat dan termotivasi dan dengan kata-kata pula seseorang bisa sedih dan menangis bahkan sampai frustasi. Pengaruhnya memang begitu besar bagi kehidupan.

Pernahkah anda mendengar cerita seseorang yang pernah bunuh diri hanya dengan sebuah kata-kata. Ya, mungkin sangatlah banyak kita temukan cerita tersebut, contoh kecil saja dalam lingkungan kita ada seseorang yang sedang menjalin cinta dengan kekasihnya kemudian sang pacar mengucapkan sebuah kata bahwa dia mengakhiri hubungan maka tentunya sang kekasih pun akan merasa galau dan sedih di putuskan tanpa sebab.

Atau dapat pula kita lihat seseorang tetangga yang marah-marah hanya karena perkataan sepele yang diucapkan oleh salah satu pihak. Ya semuanya karena kata-kata. Benarlah apa kata pepatah yang berbunyi, "mulutmu harimaumu" yang memiliki makna bahwa mulut ini kadang lebih buas dari seekor harimau.

Untuk itulah adalah sebuah keharusan bagi kita untuk selalu menjaga kata-kata yang keluar dari mulut. Katakanlah yang baik-baik dan positif saja karena dengan kata-kata positif bisa memberikan sebuah motivasi dan semangat bagi seseorang.

Juga sebisa mungkin menghindari kata-kata negatif yang bisa menyakiti perasaan orang lain. Ingat lidah itu lebih tajam dari pedang. Dengan kata-kata yang tidak mengenakan bisa menyayat hati dan melukai orang lain.

Kebesaran jiwa kita terletak padaa kata-kata yang terucap dari mulut. Orang bijak akan selalu mengucapkan yang baik-baik saja dan lebih baik diam daripada berkata yang tidak baik.

Marilah untuk selalu mengucapkan kata-kata positif bagi kehidupan. Karena dengan kata-kata positif bisa membuat hubungan dengan orang lain selalu terjaga. Landasi dengan suara hati Illahi serta kasih sayang kepada sesama. Dengan kita menjaga ucapan kita maka kita telah berusaha membentuk pribadi yang berjiwa besar dan ketangguhan pribadi.

Kata-kata memiliki Kekuatan luar biasa bagi kehidupan.

Kekuatan Kata-kata bagi Kehidupan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Balqish Al Hidayati

0 komentar:

Poskan Komentar