Kata-kata Mutiara Hikmah Islami

Kata-kata Mutiara Hikmah Islami - Kata-kata memiliki pengaruh yang luar biasa bagi manusia. Kata-kata bisa membuat seseorang sedih, senang, galau, juga dilema. Kata-kata jualah yang menjadikan seseorang bersemangat, antusias, dan energik. Maka sudah sepantasnyalah kita menjaga setiap kata yang keluar dari mulut kita. Setiap ucapan adalah motivasi, setiap ucapan adalah doa, dan setiap ucapan adalah kasih sayang.

Kata Mutiara Hikmah yang akan kita bahas di bawah ini akan menjadi pendorong bagi tindakan manusia agar bisa bertindak lebih baik sehingga mampu menjadi manusia yang unggul dalam duniawi maupun akhlak. Berikut adalah beberapa Kata-kata Mutiara Hikmah Islami yang Insya Allah akan menjadi penyemangat hidup anda agar selalu berada di jalanNya yang lurus.

Kata Mutiara Hikmah dari kumpulan hadis Rasulullah SAW :

"Sedikit dan mencukupi itu lebih baik daripada banyak tetapi melalaikan,” (HR Abu Ya’la).

“Di antara tanda baiknya keislaman seseorang adalah meninggalkan apa yang tidak bermanfaat baginya,” (HR Tirmidzi, Ahmad, dan Malik)

“Kedzhaliman adalah kegelapan pada hari kiamat,” (HR Bukhari dan Muslim)

“Orang yang menunjukkan kebaikan, ia mendapat pahala seperti orang yang mengamalkannya,” (HR Al-Bazaar dan Muslim)

“Dua nikmat yang sering dilalaikan sebagian besar manusia adalah nikmat sehat dan nikmat waktu luang,” (HR Al-Bukhari)

“Janganlah kamu menampakkan cacian kepada saudaramu, lalu Allah menyelamatkan dia dan balik mengujimu,” (HR At-Tirmidzi)

“Dimanakah orang-orang yang wajahnya elok dan kagum dengan keadaan dirinya? Dimanakah para raja yang telah membangun kota-kota dan membentenginya dengan tembok-tembok? Dimanakah orang-orang yang selalu menyumbangkan kemenangan di medan-medan pertempuran? Sungguh, mereka telah dibinasakan oleh masa hingga mereka berada di dalam kegelapan kubur. Maka bersegeralah! Bersegeralah (dalam beramal)! Selamatkan! Selamatkan (diri kalian dari neraka)!”

“Hidup dan mati ada dalam genggaman Illahi. Takdir adalah kepastian, tapi hidup harus tetap berjalan. Proses kehidupan adalah hakikat, sementara hasil akhir hanyalah syariat. Gusti Allah akan menilai ketulusan perjuangan manusia, bukan hasil akhirnya. Kalaupun harus menjumpai kematian, itu artinya mati syahid di jalan Tuhan,” (Pangeran Diponegoro)

Semoga Kata-kata Mutiara Hikmah Islami bisa menjadi cambuk untuk kita agar tidak melenceng dari jalanNya dan selalu berada dalam ridha dan jalanNya yang lurus. Aminn

Demikian artikel tentang Kata-kata Mutiara Hikmah Islami. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.

Kata-kata Mutiara Hikmah Islami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Balqish Al Hidayati

0 komentar:

Poskan Komentar