Kata-kata Bijak Untuk Orang Sombong

Kata-kata Bijak Untuk Orang Sombong - Apa yang anda pikirkan terhadap orang sombong? Sungguh menyebalkan bukan? Saya pun demikian. Mereka yang sombong kadang membuat kita jengkel juga ya namun ya ga usah jengkel hadepin aja dah. Orang sombong biasanya akan kalah dengan kelembutan jadi kalo mereka berlagak sombong kita jangan bales dengan kesombongan right? Lebih baik bicara aja secara pelan dan jangan tergesa-gesa.

Bersikaplah seperti orang bijak. Ketika orang sombong memperlihatkan kecongkakannya jangan pernah katakan "tidak" atau "bukan" karena ya percuma aja dia bakalan punya sejuta alasan untuk membenarkan alasannya. Masih mending katakan iya sambil memberikan fakta sebenarnya.

Misalkan jika ada orang yang sombong dengan harta orang tuanya, ketika ia memperlihatkan kecongkakannya. Balas saja dengan kata meniyakan sambil memberikan fakta sebenarnya dengan cara menyindir "oh iya kamu benar ya harta orang tuamu ini bisa membuatmu bahagia, melakukan apa pun, beli mobil, beli motor, dan sebagainya tanpa kamu harus berusaha kan ya?". Nahh tipe jawaban seperti ini bisa sedikit membuatnya berpikir bahwa kalo mau sukses itu ya bukan dari harta orang tua tapi dari usaha kita sendiri kan?. Balasan itu lah yang saya maksud. Hehe

Berikut adalah sedikit kata-kata untuk orang sombong  :

"Teman itu selalu berbagi, nah kalau loe nggak punya duit, tenang aja! nanti aku bantuin nyari teman yang punya duit. Masa iya orang tajir sepertimu tak punya duit."

"Hidupmu selalu manis, jadi enaknya ya makan yang manis-manis seperti mencicipi kemanisan hidupmu."

"Orang yang sombong saat berharta, adalah orang minder yang kebetulan sedang punya."

"Pernahkah Anda bertemu orang susah, yang tak putus membanggakan masa lalunya yang jaya? Berhati-hatilah"

"Akan datang masa di mana rezeki kita tidak sebaik saat ia baik."

Demikian beberapa kata-kata bijak untuk orang sombong. Bisa menjadi inspirasi untuk menghadapi orang sombong. Tapi inget ya sekali lagi jangan pernah berkata kontra kepadanya. Iyakan aja dah. Hehe
Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Kata Sindiran Halus untuk Orang tidak Jujur



Kata-kata Bijak Untuk Orang Sombong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sumi Kheldut

0 komentar:

Poskan Komentar